Manfaat Pijat Bagi Kesehatan Badan

Sponsored Links

Manfaat Pijat Bagi Kesehatan Badan | Guna Pijat Untuk Kesehatan Tubuh ~ Kali ini nano pertapan akan sedikit berbagi artikel menarik untuk anda pada kesempatan yang berbahagia ini. Untuk artikel dengan tema judul diatas, silahkan anda bisa baca dan simak dengan lengkap secara detail dibawah ini khusus untuk para pembaca setia blog nano pertapan.

Manfaat Pijat
Sakit atau nyeri punggung bisa dialami siapa saja terutama bagi orang yang sering duduk. Ternyata melakukan pijat seminggu sekali lebih efektif atasi nyeri punggung ketimbang minum obat.

Studi baru yang dipublikasikan dalam jurnal Annals of Internal Medicine mengungkapkan pijat mingguan bisa lebih efektif dalam mengurangi nyeri punggung dibanding dengan pengobatan lain seperti menggunakan obat penghilang rasa sakit dan terapi fisik.

Peneliti menemukan ketika orang dengan nyeri punggung kronis mendapatkan pemijatan mingguan sebagai perawatan standarnya, maka sekitar sepertiga dari partisipan mengalami pengurangan rasa sakit atau pemilihan yang lengkap di minggu ke-10.

Selain itu kelompok partisipan ini juga menggunakan lebih sedikit obat-obatan anti inflamasi dibanding dengan kelompok kedua yang tidak mendapatkan perawatan pijat.

Penelitian yang dipimpin oleh Daniel C. Cherkin, PhD dari Group Health Research Institute belum menemukan jenis pijat seperti apa yang paling bermanfaat, hal ini karena setiap tipe pijat tertentu memberikan hasil pengurangan rasa nyeri.

"Secara historis orang-orang tidak mengindahkan pijat sebagai pengobatan karena dianggap tidak valid. Tapi pada kenyataannya sejumlah besar orang dengan nyeri punggung kronis mendapatkan manfaat dari pijat tersebut," ujar Cherkin, seperti dikutip dari Menshealth dan Detikhealth.

Cherkin menuturkan seringkali nyeri atau sakit punggung itu hilang sendiri dalam waktu beberapa hari atau minggu. Namun jika rasa sakit tidak juga mereda setelah 1 bulan, tak ada salahnya mulai mencoba mendapatkan pemijatan mingguan.

Selama ini pijat memang diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya yang paling sering dirasakan adalah meredakan nyeri otot terutama setelah melakukan aktivitas fisik yang berat, serta melancarkan peredaran darah.

Demikianlah artikel dari saya tentang "Manfaat Pijat Bagi Kesehatan Badan" yang telah saya update pada kesempatan yang berbahagia ini, dan jangan lupa juga buat baca artikel tentang Beberapa Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan pada postingan sebelumnya. Sekian dari saya ucapkan terima kasih untuk anda yang telah share ke blog maupun postingan saya, semoga berguna dan bermanfaat.
Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: