Cara membuat Daftar isi menggunakan FeedBurner

Sponsored Links

Cara membuat Daftar isi menggunakan FeedBurner ~ Artikel terbaru dari nano pertapan untuk sobat pengunjung setia blog saya ini. Walopun otak saya masih agak kacau, mudah-mudahan artikel ini gak kacau. hari ini datang lagi untuk memberikan apa yang saya tau dan saya bisa, walopun agak lawas tapi mungkin masih ada yang membutuhkan. kali ini saya akan share tentang cara membuat daftar isi versi nano pertapan, hehehe narsis gw...!! sadikit saya jelaskan bahwa dari segi fungsi adanya daftar isi bisa mempermudah pencarian artikel. mungkin demikian juga dengan daftar isi yan sudah lazim di setiap buku-buku cetakan. karena blog ini saya anggap sebagai e-book so gada salahnya kalo juga deberi daftar isi untuk mepermudah para tamu blog ini dalam memilih artikel yang dibutuhkan.

Oke sekarang langsung ke bahan pokok pembicaran, yang pertama kali harus kita lakukan yaitu kita daftarkan blog kita ke feedburner.com, biar hasilnya lebih yahuuut. karena feedburner juga bisa membantu cek page click, view dan masih banyak lagi yang lainnya. kalo sudah daftar sekarang login di feedburner.com, dan masuk ke Publicize kemudian pilih BuzzBoost, disitu akan ada kotak yang berisi script html. tapi sebelumnya kita bukan halaman blogger, masuk ke layout dan tambah widget, pilih HTML/JavaScript, jangan ditutup dulu yak..Setelah itu kita bikin kotak dulu, caranya seperti ini: masukkan script dibawah ini

<div style="border: 0px solid rgb(153, 153, 153);
overflow: auto;
width: 300px;
height: 200px;
text-align: left; ">

</script>
</div>

Selanjutnya kita balik ke feedburner.com dan copy script yang sudah tersedia di BuzzBoost tersebut lalu masukkan kedalam kotak, maka hasil lengkapnya akan seperti ini:
<div style="border: 0px solid rgb(153, 153, 153);
overflow: auto;
width: 300px;
height: 200px;
text-align: left; ">
<script src="http://feeds2.feedburner.com/retarixnet?format=sigpro" type="text/javascript"></script>
</div>

NB:
ganti <script src="http://feeds2.feedburner.com/retarixnet?format=sigpro" type="text/javascript"></script> dengan feed anda yang ada di feedburner tadi. jangan lupa di save yak.

Untuk masalah ukuran silahkan otak-atik sendiri.

Nah gimana dengan "Cara membuat Daftar isi menggunakan FeedBurner" yang telah saya tulis, semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk sobat. Jangan lupa yah sob buat baca juga artikel menarik lainnya tentang Cara Membuat Teks Tab Berjalan Seperti Ketikan dalam postingan sebelumnya, terima kasih.
Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: