Langkah Memilih Makanan Sehat

Sponsored Links

Langkah Memilih Makanan Sehat | Mengonsumsi makanan sehat tak hanya memberikan energi dan stamina yang baik bagi tubuh. Namun, sobat juga dapat lebih bijak dalam memilih makanan yang dapat membuat tubuh senantiasa ideal. Bila selama ini sobat kurang cerdas dalam memilih makanan sehat, maka saatnya untuk menyimak deretan makanan yang diperlukan tubuh.

Makan Sehat

Untuk mengetahuinya, berikut pemaparan Langkah Memilih Makanan Sehat :

Sayuran berwarna hijau
Ahli medis menyebutkan, sayuran berwarna hijau merupakan salah satu makanan dari keajaiban alam. Sayuran berdaun hijau kaya akan zat gizi seperti asam folat dan vitamin A dan C, yang dapat mengurangi risiko kanker. Dengan satu cangkir daun hijau gelap per hari, Anda bisa mencegah kemungkinan terkena diabetes dan hipertensi.

Kacang-kacangan
Banyak ahli gizi merekomendasikan kacang-kacangan seperti almond, kacang mede, dan kenari karena tinggi kandungan serat alami. Serat memperlambat proses pencernaan, menjaga rasa lapar, dan bisa menjadi makanan ringan di sore hari.

Bawang
Studi menunjukkan, makan bawang putih secara teratur dapat mengurangi gejala asma dan risiko kanker perut. Menambahkan bawang ke sup dan tumisan hidangan Anda, akan memberikan manfaat kesehatan yang besar bagi keluarga.

Whole grains
Butir-butir halus seperti nasi putih dan pasta telah kehilangan 90 persen dari nilai gizinya melalui proses penyulingan. Tapi, seolah-olah hal ini belum cukup menjadi alasan agar Anda beralih memilih biji-bijian seperti beras merah, quinoa, dan seluruh gandum sebagai makanan harian Anda dan keluarga.

Baru-baru ini, sebuah studi menunjukkan, makanan yang kaya gandum sebenarnya dapat mengurangi lemak yang tersimpan di perut bagian bawah. Sehingga tak usah heran jika banyak orang mengonsumsi beras merah atau gandum, namun tetap memiliki perut ramping dan rata.

Yogurt
Memasukan yoghurt menjadi makanan untuk menemani rutinitas Anda sehari-hari dapat meningkatkan pencernaan Anda. Tentu saja, jika Anda mengonsumsinya dengan cara yang benar. Periksa daftar label, bila terdapat label "active cultures" untuk memastikan Anda mendapatkan probiotik yang sehat.

Memilih yoghurt probiotik yang kaya vitamin D juga merupakan salah satu upaya untuk mencegah osteoporosis.

Demikianlah artikel dari saya tentang "Langkah Memilih Makanan Sehat" semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk sobat pembaca setia blog saya ini, sekian dari saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke postingan saya ini.
Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: