Tips Internet Tidak Lemot Dengan Modem Kartu GSM/CDMA

Sponsored Links

Tips Internet Tidak Lemot Dengan Modem Kartu GSM/CDMA ~ Banyaknya perusahaan provider mobile seperti sekarang ini membuat persaingan fasilitas dan tarif semakin gencar. Promosi yang ditawarkan juga menarik, salah satunya adalah fasilitas dengan koneksi internet yang cepat. Tapi apakah bisa menjamin promosi tersebut sebanding dengan kenyataan?

Modem Terbaru

Koneksi intenet yang lemot tidak bisa diartikan, provider yang salah, atau salah modem, atau alasan lainnya, karena semua saling terkait.

Berikut tips agar internet tidak lemot dengan modem kartu gsm/cdma :

1. Pilih jaringan yang akan digunakan, gsm atau cdma.

Poin ini sangat penting dalam menentukan pilihan kartu yang akan digunakan. Pastikan sinyal dari jaringan provider tersebut dapat diterima dengan baik di daerah/lokasi anda tinggal.

2. Pilih modem sesuai jenis jaringan.

Pastikan modem mendukung sampai dengan OS terbaru, mudah instalasinya, plug and play mode. Modem mendukung jaringan 3G, HSDPA, HSUPA

3. Kenali jenis jaringan.

Sebagian besar modem CDMA akan lebih panas daripada modm gsm ( bandingkan juga ketika via handphone cdma dan gsm ).

4. Pastikan paket kartu yang anda pilih masih memenuhi quota untuk menggunakan kecepatan maximum.

Hal ini untuk memastikan misalkan anda mengalami akses lemot.

5. Pastikan pada komputer, indikator jaringan mendapat sinyal penuh dengan jaringan maximum.

Jika ternyata posisi dimana modem dan komputer kurang maximum, kamu bisa menambahkan kabel usb untuk meletakkan modem pada posisi yang pas. Biasanya semakin posisi kita diluar ruangan semakin bagus sinyal yang didapat.

6. Pada setting option, gunakan jaringan maximum saja, misalkan hanya 3G saja, artinya modem hanya menerima sinyal 3G saja.

7. Jika koneksi terasa lambat, coba juga dengan cara, men-disconnect lalu tekan tombol connect kembali.

Nah itulah "Tips Internet Tidak Lemot Dengan Modem Kartu GSM/CDMA" yang semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk para pembaca postingan ini.
Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: