Kata Mutiara Hikmah Ramadhan 1435 H

Sponsored Links

Kata Mutiara Hikmah Ramadhan 1435 H - 2014. Ramadhan adalah bulan baik bagi umat Nabi Muhammad SAW, dimana pada bulan ramadhan kita sebagai umat Islam khususnya orang-orang yang beriman dianjurkan untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Puasa yang bertujuan untuk mengekang, melawan, dan menghentikan segala hawa nafsu dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT. Dari tahun ke tahun kita sudah melewati bulan Ramadhan tentunya dengan menunaikan ibadah puasa secara sungguh-sungguh, hingga pada tahun 2014 ini kita sudah kembali ke bulan Ramadhan 1435 H. Mudah-mudahan puasa Ramadhan 1435 H yang bertepatan dengan tahun 2014 Masehi, kita dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan tanpa suatu halangan apapun.

Hikmah Ramadhan

Tak perlu dipungkiri bahwa kebahagian lahir dan bathin selalu mendampingi kita kala menyambut puasa Ramadhan. Dan kebahagiaan itu tak akan sempurna jika kita tak berbagi dengan sesama lewat ucapan selamat berpuasa kepada teman-teman, sahabat, keluarga dan orang-orang tercinta. Dari itulah saya menyuguhkan Kata Mutiara Hikmah Ramadhan 1435 H / 2014 M, yang bisa dikirimkan kepada orang-orang tersayang untuk mengucapkan selamat berpuasa ramadhan. Selain sebagai media untuk saling memaafkan, kata-kata hikmah puasa 2014 juga menandakan bahwa kita sangat bahagia menyambut Puasa Ramadhan.

Kata Mutiara Hikmah Ramadhan

Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung, jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman. marhaban ya ramadhan.
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

-----------------------------------

Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu, gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal.

-----------------------------------

Gelap malamMU ku terjaga, karnaMU ku bergerak melangkah menuju mentariMU, kusambut pemberianMU (“Marhaba YA Ramadhan”), dangan harapan kudapat keridoanMU (Anonim)

-----------------------------------

Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupan, ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari? hari itu. Agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan… mari kita sama-sama sucikan hati, diri, dan jiwa kita. Marhaban Yaa Ramadhan. (Anonim)

-----------------------------------

Marhaban yang ramadhan.. Bulan suci kembali tiba, saat tepat menyucikan diri dari segala dosa.. Tanpa basa basi mohon dimaafkan segala kesalahan. (Anonim)

-----------------------------------

Pergilah keluh, ku tak mau berteman dengamu. Silahkan kesah, kau bukan takdirku… mujahadah adalah temanku, dakwah adalah nafasku, dan Allah adalah kasihku… Maafkan segala kesalahan. (Anonim)

-----------------------------------

Tebarkan salam dan kebahagiaan. Buka pintu maaf di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. (Anonim)

-----------------------------------

Dalam menjalani hari-hari persahabatan, mungkin ada khilaf di antara kita. Mari kita saling memaafkan sebagai kerabat. Selamart Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. (Anonim)

-----------------------------------

Anak melayu mengail ikan, perahu berlabuh ditengah lautan, sambil menunggu datangnya ramadhan jari ku susun mohon ampunan, selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi semua umat muslim. (Anonim)

-----------------------------------

Pelanggan yang terhormat. Selamat menunaikan ibadah puasa 1930 H. Mohon maaf lahir dan batin. (Anonim)

-----------------------------------

Sebelum lidah keluh, sebelum hati kembali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat sms, sebelum semua operator sibuk… Mohon maaf atas semua khilaf yang ku lakuin. Selamat menyambut bulan puasa ramadhan 1432H (Anonim)

-----------------------------------

Buka hati dapat CINTA, buka fikiran dapat ILMU, buka mata…… cari rizki… dan buka handphone 1 pesan diterima, selamat menjalankan ibadah puasa, wish Allah give U the best lives. I pray… N mohon dimaafin segala kesalahan. (Anonim)

-----------------------------------

Bila dalam kata perbuatan tergores salah & khilaf, dgn segala kerendahan hati terucap mhn maaf setulus2nya. Selamat menunaikan ibadah puasa 1432 H. (Anonim)

-----------------------------------

Kubasuh wajah dan mata untuk memandang penuh kearifa Kujaga ucapan untuk berbicara tulus dan ikhlas. Kutajamkan pendengaran untuk mendengar dan memahami syair-Mu. Kuperkaya imanku untuk selalu mengagumkan-Mu. Kuberserah diri untuk kembali ke fitrah… Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. (Anonim)

-----------------------------------

Kata Mutiara Hikmah Penyejuk Hati

“Jangan menunggu kaya baru bersedekah, tapi bersedekahlah agar menjadi kaya. Jangan menunggu sukses baru bersyukur tapi bersyukurlah agar bertambah sukses”, demikian orang bijak berkata.

------------------------------------------------------

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. (Umar bin Kattab)

------------------------------------------------------

“Alangkah mungkin orang yang tamak kepada dunia akan mendapatkannya di dunia. Akan tetapi, ketika ia mendapatkan seluruhnya, dunia itu akan menjadi bala` baginya dan ia menjadi sengsara karenanya. Dan alangkah mungkin seorang membenci urusan akhirat. Akan tetapi, ia dapat menggapainya kemudian dan ia hidup bahagia karenanya”.

-----------------------------------------------------

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.
(Sayidina Ali bin Abi Thalib).

------------------------------------------------------

Keluarlah dari dirimu dan serahkanlah semuanya pada Allah, lalu penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah kepada perintahNya, dan larikanlah dirimu dari laranganNya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang dan jangan menyerah kepadanya dalam keadaan bgaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga.(Syekh Abdul Qodir al-Jaelani)

-------------------------------------------------------

“(Engkau dapat dikatakan rendah hati jika) engkau rela duduk di sebuah majelis yang lebih rendah dari kedudukanmu, mengucapkan salam kepada orang yang kau jumpai, dan menghindari debat meskipun engkau benar”.

--------------------------------------------------------

Teman, Melalui hinaan, ejekan dipandang rendah dan menerimanya dg senyuman, sesungguhnya Allah sedang mengangkat derajat kemuliaan hidup kita. Untuk mencapai derajat kemuliaan hidup tidaklah mudah, kita harus siap untuk menerima hinaan, cacian, umpatan & hanya melayani dg setulus hati.

---------------------------------------------------------

Sikap optimis tertanam keyakinan datangnya kesembuhan ketika sakit, sukses ketika gagal, menang ketika kalah, kebahagiaan ketika sedih, menghimpun kekuatan & membangkitkan semangat untuk memohon pertolongan & bertawakal kepada Allah. 'Karena sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan.' (QS. al-Insyiraah : 5-6)

---------------------------------------------------------

“Hamba yang paling celaka adalah hamba yang berwajah dan bermulut dua; ia memuji saudaranya di hadapannya dan menghibahnya di belakangnya, jika saudaranya itu dianugerahi nikmat, ia iri dan jika ia ditimpa musibah, ia menghinanya”.

----------------------------------------------------------

Orang yang selalu menunda-nunda melaksanakan niatnya tidak akan mencapai apa-apa.
Bertindak memang ada bahayanya,
tetapi bila kita duduk saja menunggu rezeki nomplok, yang akan datang adalah kegagalan.
Kesampingkan saja keragu-raguan Anda dan maju terus!

----------------------------------------------------------

Aku tahu, rezeki ku tak mungkin diambil orang lain
karenanya hatiku tenang.

Aku tahu, amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain,
maka aku sibukkan diriku untuk beramal.

Aku tahu, Allah selalu melihat
karenanya aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat

Aku tahu kematian menantiku
maka kupersiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabbku

(Imam Hasan Al-Basri)

-----------------------------------------------------------

Rasulullah SAW bersabda :
"Jika salah seorang diantara kalian berdoa,
maka janganlah dia mengatakan "jika Engkau kehendaki",
tapi hendaknya dia memperkuat permohonannya dan meninggikan keinginannya.
Karena sesungguhnya Allah SWT tidak merasa bahwa apa yang Dia berikan sesuatu yang besar."

(HR. Bukhari)

Nah itulah yang bisa saya update kali ini mengenai kumpulan Kata Mutiara Hikmah Ramadhan 1435 H yang semoga bisa bermanfaat bagi anda umat muslim. Untuk memperlengkap artikel ini anda bisa membaca lagi Ucapan Selamat Ramadhan 1435 H yang telah saya posting pada kesempatan sebelumnya. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungan anda "Marhaban Ya Ramadhan"
Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: